Ngomongi Medan hari ini !

Maret 17, 2009

Udara panas agaknya lagi menyapa kota Medan yang aku cintai pada hari ini, sejak dari jam 10 tadi pagi gerah terasa badan nih, yah walaupun aku hari ini bangunnya kesiangan, jam 9 tepat aku baru bangkit dari tempat tidur ku yang kumuh, emang jarang dibersihkan soalnya,maklumlah bujangan !.

 Tapi aku langsung ingat dengan janji ku kepada si Lufna, lufna teman semasa smp ku dulu, anaknya manis “Arabian style” gtu lah pokoke,baik hati lagi anaknya, aku teringat bahwa semalam jam 8 malam dia menelpon ku untuk menyampaikan informasi bahwa dia dipanggil untuk interview bekerja disalah satu media massa online lokal kota medan, yah ingat, waktu kemarin aku berniat membantunya untuk menyampaikan Aplikasi lamaran kerja ke beberapa perusahaan di kota medan, dan Alhamdulillah baru satu yang kepanggil buat interview dan aku menawarkan buat ngantar dia ini hari kesana.

 Cuma sekarang aku lagi terheran2 aja, aku mau jemput tuh anak dengan apa? Emang sih dirumah ada 2 sepeda motor (bahasa medan : Kreta), tapi yang biasa aku pagi baru aja ngalamai musibah, ban belakangnya bocor, koyak, pas antar mama ke simpang teladan tadi pagi, yang sialnya lagi, jarak pertama kali bocornya ketahuan ama rumah ku itu sekitar 5 kiloan meter, dari pada aku capek2 mendorong tuh kreta lebih baik aku tancap aja, yang ada tuh kreta ampe dirumah ban nya pada koyak, terpaksalah ganti ban nantinya.

 Tros lagi, kreta yang satunya lagi dipake adek ku si yuli buat kuliah, sampai aku lagi nulis nih, tuh anak belom pulang2, dah mulai kebiasaan dia kali yah, dah niru2 abangnya, pulang kuliah jarang cepat2 pulang2 kerumah, dan gaya2nya nih anak ‘nyangkut’ dulu di ‘warnet’. Biasalah kemarin baru aku ajarin adek ku itu tentang2 Pesbuk, eh salah Facebook maksudnya !

 Uhhhh,… Panas nya medan ini hari,…

Yah mudah2an aja, panasnya medan gak menular ke Kampanye2 Parpol ntu, takut2nya nih panas menular ke kampanye, kan bias bahaya tuh, kampanye panas, rusuh lagi !

 Back to topic lagh,

Sebenarnya aku malas ‘kali’ (bahasa medan banget) ke kantor itu, yah sempat juga sih aku kerja disana, tapi yah ndak apa lah, demi teman, dan gak ada salahnya kali yah nyambung tali silaturahmi ke mantan tempat kerjaan, yah sebenarnya mungkin Cuma perasaan aku aja kali, mudah2an gak apa lah.

 Aku jadi teringat masa2 perjuangan dulu, pas2 sibuk2nya nyari pekerjaan, panas2 pun ‘awak’ (bahasa medannya ‘aku’) jalani, hujan2, beli Koran, bahkan jatah dari orang tua pun segan untuk ngambilnya, dan alhamdulillah, skrang semua beban itu mulai terasa ringan di pundak ku setelah sejumlah rezeki di berikan Alloh kepada ku. Nah !! intinya, aku niat kali nih mau nyariin pekerjaan buat teman2 ku, kasian juga kan kalo lama2 nganggur, yah bukan niat nyombong lah, tapi murni mau ngebantu, apalagi teman2 kampus dan teman2 yang kuanggap sebagai teman seperjuangan ku, walaupun aku sendiri belum kerja, heheheh ! tapi yah gak ada salahnya juga kan saling berbagi, toh rezeki udah diatur ama Alloh, dan itu pun rezekinya masing2, mungkin kemarin rezekinya aku bisa jebol di seleksi CPNS dan mungkin juga kali ini rezekinya si Lufna, manatau besok2 rezekinya si Ruji atau Didi, dan lusa rezekinya si Ika, yang jelas, berdoa dan ber-ikhtiar pasti sukses akan tercapai.

 Dohhh Panas nya Medan,….

Yaudah lah, si yuli pun udah pulang tuh, dan aku bisa ‘make’ (bahasa medannya ‘pakai’) keretanya ntuh, nanti kalo lama2 kali sibok pulak si lufna tuh kecarikan awak, hehehe !! ampe nanti, dan kita bisa ngomong2 lagi lah,

 

Daghhh !!

Iklan

Satu Tanggapan to “Ngomongi Medan hari ini !”

  1. iwanmalik said

    Salam kenal dari Malang, mas
    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: