Ngomongi Curhat Master !

Maret 20, 2009

‘Curhat Master’ adalah sebutan untuk seseorang yang bersedia mendengarkan curhat (curahan hati) seorang temannya. Tentunya setiap orang udah pernah menjadi ‘curhat master’, tidak terkecuali klen-klen dan aku juga. Setiap permasalahan membutuhkan sebuah penyelesaian, suatu saat masalah tersebut dirasakan terlalu berat untuk diselesaikan secara sendiri-sendiri, maka dari itu kita membutuhkan seorang teman, agar ! seberat apapun masalah yang kita hadapi dapat diselesaikan dengan cepat.

Dalam omongan aku kali ini, aku coba ngejelasin kek mana susah nya menjadi seorang curhat master, apalagi clien (teman) curhat kita seorang yang berbeda jenis kelamin dari kita, dan masalah yang di curhatin pun gak jauh2 dari masalah ‘cinta’, trus lagi aku coba jabarin tuh kek mana beratnya menahan rasa antara rasa menolong dan rasa simpatik terhadap client kita tersebut. Yok lah woi kita bahas neh masalah !

Memang berat untuk menjadi seorang curhat master, untuk menjadi seorang curhat master, klen harus memiliki beberapa karakteria, yaitu antara lain, selain tahan untuk mendengarkan ocehan teman, kita juga harus tahan tuh gak nguap didepan dia, dan yang paling penting untuk tetap menjaga netralitas ‘HATI’ ,mengingat bahwa profesi menjadi seorang curhat master itu ibarat klen menjadi seorang pengacara (lawyer), yang klen hadapi adalah masalah client klen, jadi jangan pernah bawa masalah pribadi klen (kalian) untuk masuk kedalam masalah pribadi teman yang lagi curhat ama klen.

Jangan kayak kawan aku, kemarin baru aja dia curhat (bakat jadi curhat master awak !!), kawan aku tuh cowok , yang jelas dia anaknya pande begaul, disenangi oleh semua kawan2 nya temasok awak lah, trus lagi, dia berteman gak milih2.

jadi ceritanya kek gini, kita ibaratkan aja teman aku ini namanya si dani, dan teman curhatannya itu namanya Ria. Jadi Ria ini curhat ama si dani, masalah yang dibicarakan adalah masalah cowok si Ria yang doyannya selingkuh ama perempuan lain, terus lagi sering kali nyakitin hati si Ria , dan jarang juga ngubungi Ria, tetapi Ria ini syaangggg buanggettt !! ama cowoknya ntu, nah si Dani ini mencoba mencari jalan keluarnya, karena intens nih si Dani dan si Ria curhat2an, gak lama kemudian si Dani kok jadi mulai2 sukak2 gtu ama si Ria, dia buktiin dari selalu ada waktunya dia untuk mendengarkan keluh kesahnya Ria, nemani kemana aja Ria pergi saat cowoknya gak ada, jalan bareng, nonton bareng ama Ria, bahkan yang paling sering mereka lakuin adalah telpon2an tuh tengah malam ampe berjam2, ampe gak tidur dan paginya mata pun dah tinggal 4 watt, yah biasalah anak muda, tapi jangan ditiru hal yang kek ginian, dilarang ama bang Oma Irama, katanya, “begdang jangan begadang” hahahaha !!!:D

Back To topic,

Jadi, si Dani bilang ke aku, kalo dia itu sekrng udah kepalang sukak ama Ria, dan dia bilang juga, kok mau si Ria ama cowok brengsek kayak gtu, yang gak gentlement dan gak romantis, kalo aja dia mau ama aku, mungkin dia akan bahagia dan aku akan kasih lebih dari apa yang udah dikasih cowoknya, kata dani ke aku.

Tros si dani bilang lagi ke aku, kalo dia itu udah ngasi solusi yang jitu buat Ria, yaitu mau gak mau Ria harus “mutusin tuh cowok” (yah sambil ngarep si Ria mau ama dani), dan hal tersebut dituruti oleh Ria, oh ya, tapi si Ria nya gak tau kalo diam2 si dani ini sukak ama dia.

Yah aku bilang ajalah ama sidani,

“yah dan, kalo ko emang dagh cinta, apalagi, atau jangan2 itu obsesi kaw aja, ko pikirkan baek2 lah lek, jangan mentang2 dia berantam dikit teros ko mau masok aja, kayak maleng, nanti yang ada kaw juga yang kesel lek!!, pikrin dulu baek2”.

Eh si dani ngomong gini ke aku

“yah gon !!, ini lah namanya cinta, cinta itu ibarat malaikat pencabut nyawa, dia datang kapan aja, tanpa dijadwal gon, kayak yang ko bilang ke aku, jodoh itu sampe mana wak?? Apa sampe kawin?? Gak kurasa ko bilang, ko bilang juga ko tengok banyaknya orang di PA (pengadilan Agama) yang ngurus surat Cerai mereka, trus ko bilang juga, dhan2 jodoh itu apa yang kita jalani sekrng, nah gon !!! aku kan lagi suka ama si Ria, mungkin aja si Ria tuh jodohnya aku sekrang !!”.

Yahhh !! tediam lah awak di buat si kawan tuh, ku jawab lah

“Tasorah kau lah wak !!!

Jadi Ceritanya belanjut nih !!!

Gak lama kemudian, si dani balek lagi ke aku, dia ngadu, kalo beberapa waktu yang lalu dia jumpa ama si Ria dan Ria balik curhat2an ama dia, dia bilang kalo dalam curhatannya si Ria, Ria mau ngucapin makasih banyak udah ngebantu dia nyelesaiin masalahnya (dani tadi senang, dikiranya si Ria dah putos ma cowoknya), dan Ria juga bilang kalo akhirnya Ria itu gak bisa jauh2 dari cowoknya dan tetap suayangggg buanggettt !! ama cowoknya walaupun Ria udah berkali2 disakiti hatinya, tapi rasa sayang Ria mengalahkan semua itu (hamper nanges kawan awak si dani tadi mendengarkan kata2 ria, hahahah….) trus Ria juga bilang kalo dani masih mau kan menjadi teman terbaik buat ria, yang selalu ada disaat ria lagi susah dan senang? Mau tak mau si dani bilang “Iya” lah !! dan ria juga bilang ke dani kalo ria itu sayang ama dani yang udah menjadi teman curhatnya Ria.

Asli aku ngekeh ketika mendengarkan cerita kawan aku yang satu ini, ku tengok mukaknya hancur kali pas ama hancur hatinya yang remuk redam dengan omongan si Ria itu.

Ku bilang ma sidani,

“apa kubilang dhan, dah ku terkanya itu, ko itu dianggapnya kayak kawannya semata, ko itu diklasifikasikannya hanya sebatas teman aja, gak lebih!! ย dan lebih parahnya lagi, asal ko tau dhan, cew itu punya “Sense of somethink” ama kawan2nya, dan rasa solideritas yang tinggi ama kawan2nya, jadi ko itu disamakannya aja ama kawan cewnya, aroma kaw tuh wak bukan aroma cowok, yang ada ama dia aroma kaw itu aroma cew, ko dianggapnya sama seperti kawan ceweknya, jadi gak mungkinlah dia sukak ama kaw, apalagi sampe pacaran ama kaw !! hahaha,………. (kasian juga ngeliat si dhani nih)”.

Dengan nada lembut dan agak menenangkan dia, aku bilang ke dani

“Bukan Jodoh ko lek dia itu,” dan agar dia semangat aku bilang aja kedia motto kami “bunga tidak sekuntum, kumbang tidak seekor ditaman lek !!!” hahahaah….

Jadi woi, dari curhatan dani ama aku tadi,

Dapat ditarik kesimpulan, kalo klen jadi seorang Curhat Master teman klen, apa lagi teman klen nih berlawan jenis ama klen, yah profesonal lah kerja nya, niat membantu menyelesaikan masalah harus ada didalam hati seorang curhat master tanpa ada embel2 dibelakangnya, mengharap klen bisa menyelesaikan masalah kawan klen itu dengan mudah, dan kawan klen itu bisa jatuh ke pelukan klen, salah besar itu pak/buq !!. Mule sekrang, mantapkan niat murni klen buat Bantu kawan aja.

Dan menjadi seorang Curhat Master itu gak gampang, banyak resikonya, selain resiko sakit hati, ada juga resiko tebongkarnya berbagai rahasia, yang nantinya akan aku bahas dalam “Omongan Curhat Master” session ke 2….

Hehehehe,…

Aku ingatkan, jangan pernah ngarep jadi pacar dari seorang cewek/cowok yang udah pernah curhatan ama klen, apa lagi curhatannya ampe ke masalah pribadi yang dalam (alah2 bahasa ko gon … gon !!) ๐Ÿ˜€ yah gak pecaya !! yang ada klen itu dianggap sama wanginya ama kawan2 cow/cew yang jadi teman curhat klen itu.

-gonda-

Iklan

4 Tanggapan to “Ngomongi Curhat Master !”

  1. cenizha said

    *whahahahahaha*
    kalo baca postingan yg ini aq bingung mo ketawa ato mw sedih jg y dgr curhatan kawanmu ntu nda..
    ketawak ajalah aq dl…
    whahahahahaa….
    kasiannn x la kawanmu ntu nda,…
    makanya bilang ma dy jgn coba2 sok2 punya rasa sukak2an lebih gt sama tmn curhat buy…
    coz sangat jarang sekali bs t’jadi perubahan prasaan dari temen curhat jadi demen chuy…
    hihihi…

    nda, tmn ca jg ada yg kyk gn critanya..
    sama apessnya chuy…
    tp bedanya cow ni ngejar cew ini (mreka b’2 b’tmn da ckup lama chuy+curhat2an jg)
    tp ujungnya apa chuy? CINTA DITOLAK MENTAH…
    hmmmmm…

    daku setuju samamu ttg ini nda…
    nda, kita kan sukak curhat2an tu
    jgn gt qt y nda..
    halah….hahaha…
    ato jgn jd sukak pula ko sama si Dani gr2 dy sering curhat sama mu..
    hihihih..*kidding*

    btw, tau ga ni crhatan si kawan dirimu publishkan disini??
    dituntut pulak nanti kawan awak…hihiihi

    • sigonda said

      maqjank !!!
      jangan sampek lah pulak si dani itu sukak ama aku ca !!! jadi laga pedang lah kami ca !!
      akakakak,….

      iyah yah ca,
      secara gak sadar, kejadian yang aku omongi diatas itu bisa terjadi disekeliling kita kan ca?
      akakak, hati2 ko makanya kalo mau curhat,
      jangan ama lawan jenis, nanti yang ada dia jadi sukak ama kaw,.. akakakkaa

  2. cenizha said

    *whahahaha*
    da gilak so MakGon…
    iya bagus jg tu kalo laga pedang…
    hahahaha….

    ihsssss ihssss nda…
    aq tau aq cantik…(baca jgan panaz)
    hihihih…
    jgn la gr2 qt sring curhat2an,
    dirimu sukak sama aq nda…
    jangan y nda…
    hahaha…(Si gOn smakin panaz membacanya)
    hihihi..

    iyalah Mak..daku ingatlah pesanmu nda.

    • sigonda said

      uwak kauuuu !!!
      akakaka,… sama aja ca, kalo aku curhat ama dirimu yang ada, aku anggep dirimu itu aroma bauk cowok2 lah, sama kayak aroma2 kawan aku,,..

      yang ada aku anggap kaw sama aja ama cowok2, sama kayak kawan2 aku, beda lah ma cew2 yang nanti jadi pacar aku buy !!! (ngesok sikit si gonda, boleh kan?)

      akakakak,…
      gak aci gondok !!
      ๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: