Ngomongi Caleg !

Maret 21, 2009

Kemarin sore pas jalan2 ama kreta astrea legenda buntut aku disekitar jalan HM Jhoni tepatnya simpang Stadion Teladan Kota Medan aku lihat kok ada banyak orang ngumpul2, ketika awak dekati, oalahhh rupanya orang2 nih pada lagi liat aksi sekelompok grup sulap yang sedang memeragakan aksinya, yah jadinya awak ikut jugalah nimbrung disitu (sok gak mau ko gon,..gon !).

Eh !! gak lama kemudian, tuh aksi sulap menyulap tadi terhenti, sambil mengambil baskom si pesulap tadi menawarkan “Obat2an” yang katanya bisa menyembuhkan segala macam penyakit, mulai dari Batuk,demam, eksim, TBC ampe kanker, tapi bisa gak obatnya dia nyembuhi sakit hati, ekekeke (lagi sakit hati gon ?? ntah lah wak !!!)

Abang pesulap tadi ngomong gini

“ayo sodara2 (mirip pas caleg lagi kampanye), belilah obat saya ini, obat ini insya allah bisa menyembuhkan segala macam penyakit, demam, batuk, meriang, darah tinggi, eksim, hingga kanker (kantong kereng bang maksudnya?? Ekeke) pun bisa di obati obat ini. Harganya pun murah sodara2, hanya Rp5000 sodara udah bisa punya satu botol ini obat, beli 2 botol gratis satu,…. Ayo ayo siapa lagi ??”

Ketawa aja aku liat abang tuh !! banyak kali gombalnya, dan triknya, mulai dari acara sulap2an lah, biar banyak warga yang ngumpul dan ujung2nya yah apalagi !! biar tuh obat2annya bisa laku kejual, padahal !! manjur atau gak tuh obat belum tau lah khasiatnya.

banner-dukung-pemilu1Tros, aku jadi kepikran, lah !! neh penjual obat banyak kesamaannya dengan para Caleg2 ntuh, pada jual gombal semuanya, apalagi nih masa2 kampanye, semua caleg mulai lah bermuka dua orang tuh, ada yang sok baeklah, ngaku2 satu keluargalah ama “konstituennya” (ngerti klen gak makna kata itu?? Dagh purah2 ngerti aja lha !!kekekeke), yang ngasi bantuan sembako lah, yang ngasi pinjaman modal usahalah, yang nebar2 air mineral gratis lah, ampe2 ada yang lebih hebat lagi nih, ngasih ucapan papan bunga ama warga yang lagi kondangan ataupun yang lagi berduka, padahal si warga gak kenal kali ama caleg ntuh,.. doh2 aneh emang nih !!

Mirip lah ama abang pesulap penjual obat tadi nih caleg, bedanya si caleg menebar janji gombalannya (lebih hebat dari gombalan klen ke cow/cew klen)

Dengan iming2 kesejahteraan, lapangan kerja mudah, sembako murah, ampe sekolah gratis pun gak ketinggalan, yang tujuan biar warga klepek2 ama tuh caleg, yang harapannya biar warga tuh bisa pilih si caleg ini.

“Bapak2/Ibuk2, pilih saya sebagai wakil anda, saya akan tingkatkan kesejahteraan warga, saya akan adakan lapangan kerja seluas2nya, percaya kan saya dan partai saya untuk menjadi wakil anda dan duduk di DPRD/DPR-RI, saya berjanji akan membawa aspirasi anda demi mewujudkan kesejahteraan kita bersama yang berkeadilan dan berkemakmuran (eleh2 lebay om !!), jadi ingat, pada 9 April mendatang, Pilih !! pilih !!! dan Pilih !! nomor segini, untuk dapil ini !!!”

Cobak lah klen bandingkan pidatonya si caleg ntu ama si abang pesulap penjual obat? Hampir sama, dan bisa aku bilang 90% sama lah antara penjual obat tuh ama caleg2 yang mau betarung di pemilu 2009, bedanya !! si penjual obat emang bener2 jual obat, nah si caleg, obatnya gak ada, tapi metode merayunya antara kedua profesi ini sama, yaitu sama2 “Menjual Obat” (akkakakak !!)

Makanya, mari kita memilih di Pemilu 2009 nanti nih, dengan selektif dan bijaksana, kenali calonnya, jangan asal “contreng” aja, jangan ketipu dengan “janji manis” (lagu dewi persik tuh gon?? Iyah aku tau, sebok kali kaw, lagi serius nih !!), rayuan maut, dan gombalan para caleg dan politisi busuk !!, waspadai hal itu….. oh yah, kalo ada caleg yang ngasih duit ke klen apalagi masa2 kampanye kek gini, saatnya kita punya prinsip gini

“Ambil duitnya, belum tentu milih dia”

(mayan buat modal makan bakso bareng si doi ntr malam! Ekekek)

Ok lah !! yang jelas, di pemilu 2009 nanti klen harus milih, jangan sampek “golput” (golongan putih), emang klen mau disamakan dengan pocong, kuntilanak dan hantu lainnya? Mereka kan golongan putih !! ekekek, makanya jangan golput.

Ingat !!! 5 Menit di Bilik suara, untuk 5 Tahun masa depan Indonesia.

(iya lah gon, mentang2 orang KPU kaw!! Ekekekek)

Iklan

16 Tanggapan to “Ngomongi Caleg !”

  1. icha said

    yuhuuuuuuu
    chuy…
    firstly, i’d like thanks 4 ur posting
    tau knapa wak?
    coz postingan mu ni nambah inspirasi aq ni, ica lg buat bahan presentasi seminar dcampuz ttng *Member of Parliament Election Campaign*
    tau ko kan artiny nda? tau lah ya!!
    nah, postinganmu cukup nambah informasi dikit buatku chwonk…
    thnx y…
    koq pas bgt y nda?hihih
    gpp kan ca ambil dikit2..ikhlas kan nda?

    oia, kata2mu 5 menit untuk 5 tahun Indonesia
    duh, trus da qt pilih mreka, apakah jaminan buat hidup qt? apakah ada prubahan setelah itu sama qt?
    hmm..we’ll see woiii..

    tng ja nda, daku g akn golput!!

    • sigonda said

      ekekekek !!
      gpp cha, aku malah senang kalo ada tulisan aku yang gak sebarapa ini jadi inspirasi di skrepsong ko buy !! makin naek kupeng aku ko buat !! akakak !!

      iyah yah !!
      walaupun gak meyakinkan, tapi kita jangan pesimis ca, kita harus optimis, dengan memilih kita yakin bisa memajukan bangsa kita nih !!!, makanya mule skrng ica tentuin orangnya sapa yang bener2 pantas buat di CONTRENG mukaknya !! akakakak…

      jangan asal milih, kayak milih kucing dalam karung, trus jangan golput, ica kan bukan kuntilanak, sayang donk, cantik2 kok kuntilanak!!
      ikikiki,.. *becanda buy*

  2. Putri said

    koq ngomongan kalian pake bahasa banci ya??
    hahahahahahaha…

    tapi bagaimana pun begitulah cara orang mepromosikan dirinya,,
    ituah perbedaan menjual jasa dengan menjual produk..
    kl produk kan qt bs tw langsung wujudnya,,
    tapi kalo para caleg tu kan menjual jasanya, jadi mw gk mw dy menarik perhatian org lain ya dengan menjual janji2 manisnya dewi persik lah..

    sekarang tergantung masyarakatnya lah,,
    pilihlah caleg yg berkompeten,,

    serus x bah omongan aq..

    • sigonda said

      ekekekekek,..
      itulah enaknya si mput ini,
      mau diajak ngomong kearah mana aja selalu aja enak dibawa !!

      tapi emang iyah put,
      tuh caleg gak jual produk,
      cuma jual janji aja, kek mana nih pendapat ko selaku calon SE ??? bisa gak kalo jualan, tapi produknya gak ada,cuma ngiklani khasiatnya aja !!
      kalo menurut aku yang udah SH ini *ekekek sombong gon* itu mah namanya penipuan,.. bisa penjara max 5 tahun tuh orang, ekekekeke,…..

  3. Pedy said

    Golput itu golongan putih, putih itu suci bersih. Sungguh naif mereka haramkan golput dengan dalih agama:

    http://sinauislam.wordpress.com/2009/03/17/top-10-alasan-sesat-wajibnya-pemilu/

    • sigonda said

      tetap pada pendapat saya bang !!
      GOLPUT itu gak bagus buat kesehatan
      ekekeke,….
      yah sebisa mungkin, kita mesti mempunya sikap optimis dengan keadaan bangsa sekarng, wlaaupun agak berat sih, tapi yah gakmungkin jg ditanggepin dengan hal yang pesimis, apalagi apatis !!
      nah, GOLPUT menurut hemat saya adalah tindakan apatis serta pesimis tersebut, sebagai warga negara yang baik, ada baiknya kita juga ikut berpartisipasi dalam menentukan arah bahtera negara ini bang !!

      kalo di barengi dengan GOLPUT,
      yah sama aja, kita ndak peduli dengan keadaan bangsa,
      walaupun GOLPUT juga gak sama alasannya, ada yang alasannya karena gak ada yang cocok jadi pemimpin, tapi jangan salah juga bang, ada juga yang golput karena PARPOL/PEmimpin yang dia dukung gak masuk kwalifikasi pemilu, nah ini yang sangat disayangkan !!

      mengenai HARAM nya Golput, saya tidak sependapat,
      tapi untuk “pemilu adalah hak, bukan kewajiban” mungkin ini bisa aku terima, yang jelas, sebagai warga negara yang baik, ayo kita sukseskan PEMILU 2009 nih bang !! jangan pesimis dan skeptis, itu adalah sikap untuk menuju kemelaratan akal dan pikiran bang !!
      ekekekekek

      demikian, maaf panjang bgt yagh !!
      tp makasih kunjungannya

      • Pedy said

        Hayoo, ketahuan neeh belum baca artikel lengkap saya yaa..??

        kita mesti mempunya sikap optimis dengan keadaan bangsa sekarng, wlaaupun agak berat sih, tapi yah gak mungkin jg ditanggepin dengan hal yang pesimis, apalagi apatis !!

        GOLPUT menurut hemat saya adalah tindakan apatis serta pesimis tersebut, sebagai warga negara yang baik

        kalo di barengi dengan GOLPUT, yah sama aja, kita ndak peduli dengan keadaan bangsa…

        Kan semuanya sudah saya counter di sini: Alasan Sesat #4: Golput = Apatis = Mutung = Tak Peduli
        Baiknya dilihat dulu, kalau ada yang nggak setuju di situ, baru kita diskusi lagi… 🙂

      • ampun deh said

        setuju.
        giliran suruh milih ga mau.
        giliran yang kerpilih berbuat kesalahan di cerca abis abisan

        siapa suruh ga ikut milih

  4. Putri said

    menurut aq sebagai CALON SE (cie..cie.. cepat2la aq jd SE betolan!!amin..hahaha),
    para caleg2 itu sebenarnya menjual jasa…
    jd krn memang “produk” yg mereka jual itu gk berwujud (intangibility) sehingga mereka mempromosikannya jd terkesan seperti janji2,,
    kalo mslh hukumnya mnrt aq itu tergantung ya nda,,
    belum tentu apa yg mereka janjikan gk mereka tepati…
    lagian caleg2 jaman sekarang juga gk berani lah janji yg muluk2 x, mereka pasti tw masyarakat indonesia sekarang udh kritis..

    bagaimanapun mari kita sukseskan PEMILU 2009…
    siapa yg bs merubah negara ini kalo bukan rakyatnya sendiri…
    jadi jgn nuntut hak kalo kewajibannya gak dikerjakan..

    setuju Bpk, Yuhendra tandjung, SH???

    • sigonda said

      heheheh setuju lah buk mput calon SE
      ekekeke,..

      oh yah !! PEMILU itu bukannya kewajiban mput,
      tapi hak mput.

      yang jolas,
      yuk lah kita sukseskan PEMILU 2009 ini,
      (mentang2 kerja di KPU gon ?? gak jugaklah !!!)
      ekekeke,…

  5. sigonda said

    @bang pedy !!
    ekekkee,.. oh iya yah !!
    jangan marah lah bang !!
    ekekek,…

    ok, langsung menuju ke TKP !!
    cussssss !!!

  6. Kang Nur said

    antara; jualan obat, obral janji, dengan menawarkan visi; itu ada bedanya. caleg memang harus menawarkan visi, yaitu harapan akan yg ingin dicapai dan diraih bersama. kita semua tetap butuh memiliki pengharapan. pengharapan bersama ttg apa yg ingin dicapai bersama di masa depan, itulah visi.
    jadi menawarkan visi itu ya tetap baik-baik saja. 🙂 , karena itu memang kita butuhkan.

  7. selian said

    Beberapa lembaga survei memperlihatkan sedikit yg pilih PDIP? ya jelas aja karena yg ngisi polling merupakan orang2 terpelajar. wajar kalo banyak pilih PKS. PDIP itu cuma bisa memanfaatkan orang2 kecil yg gak tau apa2. munculnya PKS dan partai Demokrat sebagai kuda hitam juga menunjukan perubahan pola pikir masyarakat indonesia. yg pilih P-Demokrat mungkin karena wibawa capresnya sedangkan yg pilih PKS lebih ke visi partainya. tidak lagi seperti pemilu sebelumnya yg memilih PDIP hanya untuk menghadang Golkar. sekarang waktunya menghadang PDIP! sekarang yg perlu ditebak adalah koalisi partai. kalo sampe PDIP dan Golkar berkoalisi, bisa berabe. kapan partai2 aliran putih bisa menang kalo disiasati seperti ini. kalau partai2 hitam saja bisa bersatu kenapa partai2 putih bercerai berai? mudah2an saja partai2 gurem ini masih eksis di pemilu2 selanjutnya.

    • sigonda said

      Yups !!
      yang penting, apapun partainya, minum nya tetap teh botol sosro !! *begh ngiklan ko gon !!*
      yah yang jelas, dengan adanya hal semacam itu, semakin membuat kita untuk tetap berhati2 dalam memilih di Pemilu 2009 ini, jangan salah pilih, coz ini penentuan pembangunan bangsa kita,…

      yang penting, pemilu 2009 ini harus Aman dan Damai,
      Aminnn !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: