Ngomongi Mimpi Jadi Anggota DPR !

Maret 23, 2009

Klen mau tau gak, sebenarnya ini rahasia, tapi aku sogan mau ceritakannya ke klen2 lah, soalnya ini menyangkut pribadi aku sendiri, tapi gak apalah ku ceritakan ama klen aja, tapi Janji yah, jangan pernah kasih tau ama yang laen, ekekekke,…

Jadi gini ceritanya, semalam ntuh aku mimpi jadi Anggota DPR-RI, didalam mimpi itu aku serasa raja lah woi, dan gak perlu aku kampanye2 segala kayak caleg2 ntu, yang aku tau, aku udah ada di gedung senayan, dan siap2 mau melaksanakan sejumlah agenda yang dikasih tau oleh asisten pribadi aku (gaya ko gon, pake asisten sgala !! ekekek), katanya sih agenda rapat kerja terbatas apa gtu, yang intinya ngurusin anggaran2 gtu lah, yah!! walaupun kadang2 aku sukak tertidur di ruang rapat, maklum banyak begadang tadi malam, ekekeke…

353183614lae7Di dalam mimpi itu, aku pake baju necis lah, walaupun kurus2 gini, masih pantas aku pake jas ama dasi dan masih pantas pulak aku “bersafari” (baju batik maksudnya), aku ditemui sejumlah kolega ku, mulai dari loby2 politik mengenai apa gtu yang gak jelas, ampe acara temu ramah ama sejumlah menteri, hingga jamuan makan malam dengan Presiden RI di Istana Negara Indonesia. (pernah kesana gon?? Boro2 pernah, ke jakarta aja belom !!).

Pulang dari senayan, aku ditunggu supir yang siap ngantarin aku dengan mobil “baby bens” super duper nyaman, mobil dinas, rumah dinas mewah ampe aku bisa nyewa apartement gtu dibilangan kota Jakarta (sok mantap ko gon !!), pokoknya serba mewah lah lek !!

Tapi gak lama kemudian, aku dengar suara seorang perempuan memanggilku, kayak gini suaranya “endaaa…. endaa…… bangun dagh pagi”, wlaah2 ternyata omak ku yang manggil, dan aku baru sadar, kalo tuh Cuma ngimpi aja !! (akakakak,… kerasa enaknya gon, walaupun Cuma mimipi ?? iyah lah pulak).

habis tuh aku mikirlah, mungkin ini yang di-impi2kan oleh semua caleg2 tuh yah, kenyamanan, penghargaan, dan penghormatan semuanya bisa dimiliki kalo kita udah duduk dibangku empuk senayan sana, yah !! walaupun dalam mewujudkan mimpinya harus membutuhkan pengorbanan, tidak hanya soal waktu tapi yang nomor satu harta benda bahkan harga diri (kayak caleg yang datangi tempat keramat/kuburan gtu yah gon ?? nah itu ko tau !! ekekek) pun harus dikorbankan, gak tanggung2 enaknya jadi anggota DPR-RI, gaji besar, fasilitas pun serba lengkap.

Neh, kalo mau ngomong soal fasilitas (penerimaan) anggota DPR-RI, nih aku jabarin ke klen, apa2 aja fasilitasnya, nih aku kutip dari Koran Tempo edisi kemarin :

Penerimaan anggota DPR-RI terbagi menjadi tiga kategori, yaitu meliputi Penerimaan rutin perbulan, Penerimaan rutin non perbulan dan Penerimaan sesekali.

Penerimaan Rutin perbulan meliputi :

Gaji pokok  : Rp 15.510.000

Tunjangan listrik : Rp 5. 496.000

Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000

Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000

Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000

Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100..000

Total : Rp 46.100.000/bulan (wew, enak gon, bisa beli mobil ko !! apa mobil idaman ko itu?? “Honda Jazz” iyah2, jangankan itu, mobilnya si “Bams Samson” pun bisa ko belik, ekekekek) Total Pertahun : Rp 554.000.000 (wew, !!! bsa naek hajikan satu RT neh !!)

masing-masing anggota DPR mendapatkan gaji yang sama. Sedangkan penerimaan non-bulanan atau nonrutin. Dimulai dari penerimaan gaji ke-13 setiap bulan Juni.

Gaji ke-13 :Rp 16.400.000

Dana penyerapan ( reses) :Rp 31.500.000

Dalam satu tahun sidang ada empat kali reses jika di total selama pertahun totalnya sekitar Rp 118.000.000. ( gilak, hanya untuk reses aja !! artinya dana segar untuk dibuat nyantai pas habis ngebahas sejumlah UU di senayan )

Sementara penghasilan yang bersifat sewaktu-waktu yaitu:

Dana intensif pembahasan rencangan undang-undang dan honor melalui uji kelayakan dan kepatutan sebesar Rp 5.000.000/kegiatan (nguji orang aja buat “fit & Propertest” itu yang ngetest2 calon ketua2 komisi2 apa gtu, udah segini, per kegiatan pulak itu, kalo 1 fit & Propertest biasanya ada 3 – 4 kegiatan, astagana naik tangga keplaza) bukan itu aja, dana kebijakan intensif legislative sebesar Rp 1.000.000/RUU (makjang !!! makanya bapak2 anggota DPR itu berdoa, moga2 aja banyak RUU yang masuk dan disidangkan !!)

Jika dihitung jumlah keseluruhan yang diterima anggota DPR dalam setahun mencapai hampir 1 milyar rupiah (weks !! “1 M” per tahun untuk satu orang anggota DPR-RI ). Dari Data tahun 2006 jumlah pertahun dana yang diterima anggota DPR mencapai Rp 761.000.000, dan tahun 2007 mencapai Rp 787.100.000. Woww.. pantas jika mereka mengejar kursi DPR, belum lagi dana pensiunan yang mereka dapatkan ketika tidak lagi menjabat.

Bersenang-senang di atas penderitaan rakyat, “sungguh terlalu” (gaya om Oma Irama !! ekekek) dan tidak punya malu !

Nah !! ini mungkin yang diharapkan ama caleg2 tuh, dan bermimpi bisa duduk disana, yah walaupun orang tuh dah banyak ngeluarkan dana buat kampanye2nya, tapi itu gak seberapalah, dibandingkan dengan sejumlah fasilitas yang dia dapati nanti di senayan sana, itupun kalo iya menang  !! kalo gak menang gon ?? yah duduk di Rumah Sakit Jiwa Tuntungan lah pulak, jadi pasien tetap Rumah sakit jiwa Mahoni, ekekekek,…..!

Eh !! tapi emang benar lah lek ! menurut beberapa media juga mengatakan kayak gitu, bahwa ada kemungkinan besar jumlah pasien RSJ akan meningkat pesat pasca pemilu legislative april mendatang, bisa jadi diakibatkan dari kekalahan si caleg tersebut, modal habis, banyak utang, banyak janji, akhirnya depresi dan masuk rumah sakit jiwa lagi, atau sampai2 bunuh diri, ekekek !!!

(aku, aku jauh lah dari hal itu !!! )

Untung aja seluruh keluarga aku gak ada jadi caleg, kalo nggak!! Wah2 beban moril awak, ekekek,…

Yang jelas, Aku sedikit banyak udah pernah ngerasain enaknya jadi wakil rakyat dan duduk gedung DPR-RI di senayan ntu, yah !! walaupun dalam mimpi aku tadi, tapi masih kerasa loh ampe aku nulis nih blog, masih kek mana gitu rasanya (akakakak gaya kaw gon…gon), nah !! sicaleg masih baru bisa mau mimpi, belum lagi ngerasain.

Makanya, dari sekarang !! tentuin siapa orang yang pantas untuk mewakili suara klen di pemilu mendatang (itu sih kalo klen “milih”, ntah lah kalo klen golput !), jangan orang2 yang gak bener yang klen pilih, yang ngarepin duduk diatas kekuasaan dan gelimpangan fasilitas Negara yang berasal dari uang rakyat. Makanya, mulai sekarng saat nya untuk memilih dan jangan asal pilih selanjutnya yang paling penting “Jangan Pilih Politisi Busuk !!” (yang gak mandi gon maksudnya?? Sukak kaw lagh !!) ekekeke,….

Iklan

26 Tanggapan to “Ngomongi Mimpi Jadi Anggota DPR !”

  1. cenizha said

    nda?
    bener tu nda?
    yg dirimu paparin ini?

    pantaslah bnyk x yg mo jadi caleg..
    sebesar ntu rupanya pendapatannya?
    ckckckc…gilak..gilak…
    aq pun mau jadi caleg..
    hihihih

  2. Putri said

    jgn cuma mimpi nda,,
    lakukan sesuatu bwt ngejar mimpi itu,,

    tapi kl segitu y lek,,
    ak pun mw lagh jd anggota DPR,,
    mungkin gk ya???
    ada tampang gk aq nda??
    hahahahahaha

    • sigonda said

      kalo kaw put,
      gak punya tampang buat jadi anggota DPR
      ko itu punya tampang jadi asisten pribadinya anggota DPR, yah paling gak, jadi sekretaris pribadinya lah,
      nah !! dimimpi itu, yang jadi sekretaris pribadinya aku, kaw lah put orangnya !!! ekekekeke,….

  3. parlin said

    mantap banget cara menuliskannya….
    kren…mantap lah…tulisan kritik berisi pesan dan pengetahuan…

    dan, baru tau awq klo gaji “mereka yang tidur” itu pun segitu juga…

    makzang…..

    • sigonda said

      makasih bang parlin,
      atas pujiannya bang,
      gak usah banyak muji lah bang !! ntr naek pulak kupeng awak nih !! ekekek,…

      iyah bang, gajinya temasok ama yang tidur ntu,
      bapak2 ntu ketiduran di ruang sidang, karena habes begadang, maklum, kejar tayang buat UU nya,… ekkekeke dagh kayak artes aja orang ntu,…

  4. widiajessti said

    Sedih banged hlo bacanya, ternyata uang negara kita dihambur-hamburkan untuk para legislatif yang kerjanya cuma “mengadili” anggaran negara, kalo ga tidur waktu rapat, boro-boro mikir masalah rakyat..

    salam kenal Nda..

    • sigonda said

      iyah mbak !!!
      semoga anggota DPR yang baru nanti gak seperti yang dulu2 yah mbak, makanya mbak, kita jangan salah pilih di pemilu ini, ekekekek

      salam kenal buat mbak widia..

  5. ngeselin said

    jadi caleg resiko masuk nerakanya besar… hahahaha..

    penggemar humor datang berkunjung…….

  6. deqmput said

    ehhh salah tempat aq,,
    mksdnya tu buat balesan dcomment aq..

  7. dir88gun said

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/24/hukum-pemilu-legislatif-dan-presiden/

    Sudah saatnya kita ganti sistem,
    untuk masa depan umat yang lebih baik!
    semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

  8. aancahpati said

    Ntu tadi duwit semua ya gon? aq mo nyalon ada yg milih ngkya? ah mending mimpi aja ah, gratis ngk pakai modal.
    SALAM KENAL

    • sigonda said

      iyalah bang !!
      duwit alias uang alias pitiah
      ekekek,…. begh !! mau nyalon juga yah bang?
      biasa dimana nyalonnya?:D ekekek,…

      Yup!!
      bener tuh bang,
      ngimpi aja, enak kan ??
      walaupun sakojap (“sekejap” red bhs batak), tapi sodap (“sedap”) !!
      ekekeke,…

  9. Chic said

    hololoooooh 😯 segitu aja masih suka korupsi yaks!! edan!!

    • sigonda said

      bener mbak chic,
      itu namanya “brojo”, alis tamak,..
      hohohoh,… kalo aku dapat duit segitu banyak
      pengen pain yah??? hmmm,…
      pengen punya binik 3 ekekek,….

  10. buJaNG said

    Nggak ah, banyak dosanya kalau jadi anggota dewan. Lihat aja tuh, difoto bukannya memperjuangkan aspirasi rakyat, malahan enk-enakan tidur disidang dewan. Nggak malu sama rakyat pak?

  11. anton said

    wah kayaknya sibuk ngomongin jadi anggota dpr
    bagus jadi anggota keluarga blogger sumut aja deh…

  12. anggota DPR bikin ilfil

  13. Kang Nur said

    dari DPR, mari kita lanjutkan utk nyelidiki penghasilan DPR Propinsi ama DPR Kabupeten; mari kita hitung.. pantes kagak mereka punya penghasilan sebesar itu.. ? dibandingkan dg hasil kerja mereka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: